Pengidap HAFIZHOMNIA!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 18 Desember 2011

MAWAS DIRI menutup tahun 2011



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... Salam blogger, reader, fans (kalo ada..), art-lover, music-mania, scooterist, dan teman-teman sekalian. Selamat ... (isi sesuai waktu lo baca postingan ini) dan S7 (Salam Selamat Sejahtera Sehat Sentosa Sukses Selalu). Pada postingan kali ini, gue akan membahas tentang "MAWAS DIRI" (baca: introspeksi diri) yang berkaitan juga dengan "MAWAS" (baca: orangutan). 


Mungkin issu ini sudah banyak dibahas pada postingan di blog lain dan juga sudah menjadi masalah kita, yaitu bangsa Indonesia bahkan masyarakat dunia yang peduli pada si primata berambut merah yang keberadaannya terancam punah. Beberapa waktu lalu, hewan yang menjadi salah satu endemik Indonesia ini kembali terancam punah karena perburuan oleh penduduk di Kalimantan. Hal ini disebabkan karena kurangnya kepedulian masyarakat akan keberadaan hewan yang hampir punah. Disamping itu, dikarenakan ekspansi lahan yang dilalukan oleh beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di sana yang menyebabkan terusiknya habitat si orangutan dan juga sayembara perburuan hewan yang menjanjikan uang bagi yang dapat menangkap si orangutan. Seperti yang diberitakan pada metrotvnews.com, hewan-hewan yang dijadikan sayembara ini diburu demi uang yang tidak seberapa dibandingkan populasinya yg makin terancam punah.





Dari Metrotvnews.com, Balikpapan:Pembantaian orang utan secara massal di Desa Puan Cepak, Kutai Kertanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur, ternyata dilakukan menggunakan anjing pemburu yang terlatih. Proses perburuan oleh para pemburu PT Khaldea Agroprima Mandiri dilakukan sejak 2008-2010. 

Hal itu dikatakan Imam Muhtarom alias Gondrong dan Mujianto, dua tersangka yang ditangkap Polres Kutai Kertanegara. Imam dan Mujianto adalah dua dari banyak pemburu bayaran PT Khaldea. Mereka memburu menggunakan 12 ekor anjing pemburu yang sudah terlatih sejak sesatu tahun lalu. 

Caranya, para pemburu diantar ke lokasi yang diyakini banyak orang utan. Orang utang diburu karena dianggap menganggu dan hama tanaman sawit. Orang utan yang ada di kebun sawit akan dikejar anjing pemburu. Jika lari, orang utan itu akan ditembak dengan senapan angin atau ditombak hingga mati. 

Mayat orang utan diambil fotonya sebagai bukti untuk perusahaan. Dari foto itulah para pemburu meneruma upah. Para pemburu mendapat gaji bulanan Rp 1,2 juta. Sebagai tambahan, tiap satu ekor orang hutan yang bisa dibunuh dihargai Rp1 juta. Sedangkan monyet dan bekantan dihargai Rp250 ribu.

Selain orang utan, hewan di perkebunan sawit yang dianggap hama dan diburu antara lain bekatan, monyet, landak, babi hutan, dan tikus. Di perusahaan ada puluhan kelompok pemburu lain yang masing-masing berjumlah 3-5 orang. Tiap kelompok membawa anjing pemburu. 

Tersangka Imam Muhtarom alias Gondorong mengatakan, perburuan menggunakan anjing berburu lebih mudah dibandingkan dengan memasang jebakan untuk menangkap dan membantai orang utan.



Alangkah kejam dan teganya orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu menyayembarakan dan memburu bahkan hingga membunuh hewan-hewan yang tidak bersalah. Sebagai salah satu wujud ekspresi gue dalam menanggapi issu ini, gue membuat sebuah karya yang mungkin temen-temen suka dan menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap MAWAS serta wujud introspeksi diri untuk menutup tahun 2011 ini. Persembahan dari Hafizhartwork also known as Muhammad Faishal Hafizh ...




Kaos Limited Edition, designed by Hafizhartwok, supported by Woronesia (www.konveksi-woronesia.com) dengan ukuran all-size. Kaos ini hanya akan dibuat sebanyak 25 buah saja (sistem pre-order). Jadi, bagi temen-temen yang mau pesen segera hubungi 081977117756 (Muhammad Faishal Hafizh), bisa sms or phone. Harga bersahabat, IDR 80.000 (tidak termasuk ongkir). Waktu Pemesanan dari tanggal 18 - 24 Desember 2011. Sebagian dari hasil penjualan kaos ini akan disumbangkan pada Balai Konservasi Orangutan. Jadi, dimohon partisipasi teman-teman sekalian ya... :)

Demikian postingan gue kali ini. Semoga ini bisa membuka pikiran kita semua dan makin menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap si MAWAS. Sekian dari gue, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ...

SALAM HAFIZHOMNIA

20 komentar:

  1. ya ... mereka lebih rendah dari yang mereka buru, salut buat MAWAS diri nya, btw kaosnya bagus, tapi apadaya bang, gue masih MAWAS kantong gue , dan ga ada duitnya -____- finally bagus !!!! :D

    BalasHapus
  2. hahaha... kumpulin duit dulu aja.. masih ada waktu 6 hari lagi... makasih udah mampir di Hafizhomnia...

    BalasHapus
  3. Hihhi kaosnya lucu, tapi dompet masih belum bersahabat bulan2 ini :(
    Btw tulisannya bagus ^^

    BalasHapus
  4. untuk informasi.. sebagian dari hasil penjualan kaos ini akan disumbangkan kepada balai konservasi orangutan... doakan semoga cepet laris ya...

    BalasHapus
  5. Thx 4 visiting and leaving a comment, Tika.. berminat dengan kaosnya?? hehehehe... :)

    BalasHapus
  6. Ini yang kata lo limited edition itu ya peace?
    Sayang aja gw ga ada duit.
    Lagian gw takut kalo make kaos itu ntar dibilang "gantengan kaosnya mas daripada yang pake".

    T____T

    BalasHapus
  7. Bon, bantuin promosiin aja kalo nggak... :)
    terhitung amal walaupun hanya promosi...

    BalasHapus
  8. Iye gampang, ntar gw sebar di fb gw dah.

    BalasHapus
  9. astagfirullah miris banget....
    pengen nangis rasanya pas gue tau mereka ditembak atau ditombak abis abisan. kasiaaaaaan :'(

    BalasHapus
  10. Iya... maka dari itu.. Mari tunjukkan rasa kepedulian kita terhadap mereka... beli kaosnya, maka akan sangat membantu bagi kelangsungan keberadaan mereka yg makin terancam punah... :'(

    BalasHapus
  11. mau dong, kaosnyaa :3
    tapi gratis yaa wkwkkw #minta di tabok

    BalasHapus
  12. Mau aja sih ngasi gratis, tapi sayangnya ini buat program amal... nanti kmu malah gak dapet amal... :)

    BalasHapus
  13. Waaaah.. keren banget bajunya \(^_^)/ Terlebih, uangnya akn disumbangkan ke tempat lain, mantap! :D

    BalasHapus
  14. lma2 orang utannya yg bkal ngeburu si pemburu2 asem itu >,<

    BalasHapus
  15. baru tau soal pemburuan itu -_-

    kejam banget siiiiiiiiiiiih kampret dasar!!! gak ada cara laen apa ya? ckck

    BalasHapus
  16. kasiaaann banget orang utannyaa..
    ya ampun, memang tega nian yaa orang2 itu.
    duh, gue jadi galau -___-

    BalasHapus
  17. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus

Leave you comment here... You can just put your name and URL (as Facebook, Twitter, Plurk, etc) as you ID... thank you very much for visiting HAFIZHOMNIA... :)

artinya:

Tinggalin komentar lo di sini.. Lo bisa pake Nama dan URL (sperti PESBUK, TUWITER, PeLURK, dsb) sebagai ID lo... Thx beud buat kunjungan ke HAFIZHOMNIA

btw, buat apa gue tadi pake Bahasa Inggris?? =__=

HAFIZHOMNIA!! (Blog-nya H-PeaceArtWork)

IKLAN