Pengidap HAFIZHOMNIA!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 14 Desember 2011

My Musical Sides

Hello blogger, reader, fans (emang ada?), art-lover, music mania, konco-konco sedoyo, assalamualaikum... Selamat ... (isi sesuai waktu lo baca) dan S7 untuk kita semua...


Kali ini gue bakal ngebahas soal otak kanan lebih spesifiknya lagi masalah musik. Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai macam keahlian, bakat, dan talenta. Dan salah satu di antara berbagai hal itu adalah Seni lebih detailnya lagi Seni Musik. Berbicara mengenai musik, musik selalu ada dalam hidup kita, setiap suara yang terdengar itu bisa didefinisikan sebagai musik. Tepukan tangan yang memiliki ritme juga bisa dibilang musik, bhakan KENTUT sekalipun adalah musik yang memiliki dampak baik bagi yang mengeluarkan dan dampak buruk bagi yang mendengar dan mencium aromanya (ngalor-ngidul).


Biar nggak semakin tersesat menuju jalan kegelapan, mari kita liat definisi Musik dari Pakde Wiki. Pakde Wiki!! Jelasin doonk...!!

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:
  • Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
  • Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
  • Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik
Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.
Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.
Dan itulah sekelumit penjelasan tentang Musik dari Pakde Wiki yang selalu setia menyertai kita di kala kebingungan atas hal yang dipertanyakan oleh otak kita.

Sebagai pribadi yang sangat mencintai musik, gue nggak memilih-milih aliran dalam musik (bukan berarti gue ini plin-plan). Mulai dari Pop, Rock, Reggae, Metal, Techno, Screamo, Ballad, Jazz, Blues, Progressive, dan masih banyak lagi, hampir semuanya pernah gue denger (bukan semua lagu lho..). Namun, kalo jiwa musik  gue sendiri lebih ke Rock dan Metal, tapi gue pengen bisa nge-Jazz dan Blues (biar lebih mahir lagi).
Beberapa waktu lalu, gue terlibat dalam sebuah pembuatan karya musik instrumental dengan salah satu musisi "kurang" terkenal yang ada di kota tempat gue tinggal, di kota Metro yang kecil. Musisi ini bernama Ibram Alif Fardani also known as Ibone Soultaker (klik untuk fb-nya) yang juga sekarang beranjak blogging untuk promosi karyanya di http://sixdeadstrings.blogspot.com & juga di http://www.reverbnation.com/bonbonsoultaker. Gue terlibat dalam pembuatan lagu-lagunya yang beraliran Metal rada Neoclassic itu sebagai pengisi suara dentuman 4 senar (bass guitar). Namanya juga masih pemula, pasti ya karyanya masih ecek-ecek. Akan tetapi, alangkah senangnya gue dan Ibone Soultaker kalo temen-temen sudi mendengar dan memberi komentar serta kritik.

Segini dulu aja postingan dari gue kali ini. Terima kasih yang udah mau berkunjung, baca, komentar, dan setia dengan www.hafizhomnia.com ... untuk bonus, nih gue kasi foto-foto kocak rada nggak jelas dari gue dan adek gue ..













SALAM HAFIZHOMNIA

9 komentar:

  1. sewaktu gw baca postingan di atas, gw pikir "wah bagus juga nih si hapis buat postingan ini", akhirnya gw menyimak dan membaca postingan lo dengan seksama dan hati2.

    Tapi sewaktu gw liat foto2 lo di bawah, postingan lo tentang musik jadi ga ada apa2 nya dibandingin ekspresi muke lo yang baru kali ini gw liat dan nyadarin bahwa ternyata ada juga manusia berwajah seperti itu.


    piss mameeeeen!

    !^_^v

    BalasHapus
  2. tapi ada satu hal yang pasti, bon...
    LO KALAH TELAK GANTENG DARI GUE!! #HCS kronis

    BalasHapus
  3. Itu cuma asumsi lo aja peace.
    Kalo berdasarkan fakta yang ada ya gw ini ga sejelek yang lo kira <= lho?

    BalasHapus
  4. oke lah, bon.. gue akui GANTENG itu relatif, tetapi ingat ANAK MUDA, GUE NGAKU KALAH JELEK DARI LO. Gue inget sebuah pepatah, "Ganteng itu relatif, Jelek itu MUTLAK" ...

    BalasHapus
  5. ini mana poto lo main musik ato manggunggnya?
    kok cuma poto megang gitar ._.

    BalasHapus
  6. gw kagak manggung, Nas...
    proyek recording lho...
    belum ada manggung-nya
    nti lah kalo manggung gw share...
    yg penting dengerin dulu lagunya... :D
    tapi ya cuma Instrumental aja...

    BalasHapus
  7. mantapp lah.. photo2nya boleh di pajang diatas loteng!

    BalasHapus
  8. Jadi jimat penangkal tikus dan hama lainnya juga bisa... :D

    BalasHapus

Leave you comment here... You can just put your name and URL (as Facebook, Twitter, Plurk, etc) as you ID... thank you very much for visiting HAFIZHOMNIA... :)

artinya:

Tinggalin komentar lo di sini.. Lo bisa pake Nama dan URL (sperti PESBUK, TUWITER, PeLURK, dsb) sebagai ID lo... Thx beud buat kunjungan ke HAFIZHOMNIA

btw, buat apa gue tadi pake Bahasa Inggris?? =__=

HAFIZHOMNIA!! (Blog-nya H-PeaceArtWork)

IKLAN