Pengidap HAFIZHOMNIA!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 27 Januari 2012

Tawon yang berdengung kembali ...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... Salam blogger, reader, fans (kalo ada..), art-lover, music-mania, scooterist, dan teman-teman sekalian. Selamat ... (isi sesuai waktu lo baca postingan ini) dan S7 (Salam Selamat Sejahtera Sehat Sentosa Sukses Selalu).


Tawon... Apa yang terlintas di benak kalian jika mendengar kata itu? Pasti langsung terbayang sesosok hewan insekta yang biasa "mengentup" jika merasa terusik. Akan tetapi, tawon yang bakal gue bahas di postingan kali ini bukan lah tawon yang seperti kalian bayangkan, melainkan tawon yang bermesin 2 tak yang berasal dari Itali... (Hayo... tebak...) 


Yak! Benar sekali, Tawon satu ini bernama Vespa. Kendaraan roda dua pabrikan Piaggio ini sangatlah unik. Mengapa dinamakan Vespa?? Vespa berasal dari bahasa latin Vespula yang berarti Tawon, dapat dilihat sendiri dari bentuk skuter ini yang lebih dominan terlihat besar di bagian belakang. Selain itu, jika dilihat dari tampak atas Vespa akan benar-benar terlihat seperti tawon dan ketika dibawa berkendara bunyi knalpotnya berdengung seperti tawon pula...


Sedikit sejarah tentang Vespa, Vespa berasal dari perusahaan yang tadinya berkecimpung di bidang pembuatan pesawat tempur pada Perang Dunia II di Italia. Dikarenakan perjanjian setelah PD II, produksi pesawat tempur dibatasi dan beberapa perusahaan pembuatan pesawat tempur ditutup, sedangkan perusahaan milik Rinaldo Piaggio ini dibom  karena konflik pasca usainya PD II.
Kemudian, anak dari Rinaldo Piaggio, yaitu Enrico Piaggio yang diwarisi perusahaan yang telah hancur itu berkeputusan untuk tidak mendirikan perusahaan pesawat terbang, melainkan perusahaan kendaraan bermotor. Di Indonesia, Vespa di Produksi oleh PT Dan Motor Indonesia. Untuk lebih jelasnya lagi, kalian bisa baca di http://en.wikipedia.org/wiki/Vespa 


Beberapa waktu lalu, gue yang memang dari dulu pengen banget punya skuter pada akhirnya bisa kesampaian punya Vespa. Keinginan gue untuk punya Vespa itu sebenarnya udah ada sejak gue duduk di bangku SMA, walaupun pada saat itu anak-anak yang punya vespa malah menjadi bahan cemo'ohan. Akan tetapi, waktu SMA gue agak ragu punya Vespa karena kurangnya pengetahuan gue dan juga takut salah pilih Vespa. Dan pada waktu itu pun gue mengurungkan niat untuk punya Vespa.


Keinginan gue untuk punya Vespa muncul lagi ketika gue mulai mengenal orang-orang komunitas Vespa di kota gue. Seakan-akan mereka memberikan pencerahan atas keinginan gue yang selama ini sempet tenggelam. Akhirnya pun gue bertemu Vespa jodoh gue, dia yg gue beri nama "Hornet", skuter Piaggio Vespa seri PX 200 Exclusive SPARTAN tahun 1987. Pada waktu gue dapet, ini Tawon keadaannya tinggal mesin, bodi dan kepala, serta beberapa bagian yang hilang (catatan: Vespa ini udah gak pernah dihidupin mesinnya selama 2 tahun). Tapi apa mau dikata, namanya jodoh jadi ya gue ambil ini tawon dan akhirnya dia bisa berdengung lagi di jalanan walaupun kondisinya masih agak memperihatinkan... hehehehe...


Ini dia penampakannya si Hornet...



apa adanya banget pokoknya... wkwkwkk...
Untuk sementara gue pakein jok racing dulu sebelum dapet jok orinya...




 Ini dia blok seher/piston bersilinder 200cc ...


Dan ini dia si Hornet dan empunya (gue).... heheehheheee....


gue rasa cukup sekian dulu postingan gue kali ini. Terima kasih yang udah mau mampir dan baca postingan gue. Kata-kata penutup dari gue, "Lebih baik naik Vespa" seperti slogan PT. Dan Motor Indonesia dan karena "Pria sejati selalu Oper Gigi pake tangan kiri, daripada Oper Ekting sana-sini". hehehe...

SALAM HAFIZHOMNIA

9 komentar:

  1. *summon pina, dia pasti suka banget liat ini :D hehehe ..

    BalasHapus
  2. jangan ngaku kaya kalo belum naik vespa hahhahaa

    BalasHapus
  3. pernah naek vespa tapi jatoh-_-

    BalasHapus
  4. gue suka bgt sama cowo yang pake vespa. tapi kalo yang ini sih, vespanya musti di cat dulu ye biar unyu, pasti deh gue suka sama elo #eaaa

    itu beli dimana? berapaaaaaaaaaa? gue pengen beli pespa T.T

    BalasHapus
  5. hahaha... ini baru dapet k'... belum gue cat ulang... ini Vespa barang dari "JEKARDAH" lho... tapi udah lama ada di lampung. Nomor Polisinya aja B ... udah mati pajek 8 tahun, surat-suratnya lengkap dan akur... nti kalo ada duit mw gw idupin lagi pajeknya... kemaren gw beli kena 1,5 dengan sedikit dandan mesin sana sini... :D
    k Vina pengen yaaa....??? hehehehe

    BalasHapus
  6. wuhuuuu itu vespa kek magnet ditempeli serbuk besi :p

    BalasHapus
  7. Hornet, jadi inget fim green hornet
    di cat ijo aja tuh hornetnya, biar jadi green hornet :p

    BalasHapus

Leave you comment here... You can just put your name and URL (as Facebook, Twitter, Plurk, etc) as you ID... thank you very much for visiting HAFIZHOMNIA... :)

artinya:

Tinggalin komentar lo di sini.. Lo bisa pake Nama dan URL (sperti PESBUK, TUWITER, PeLURK, dsb) sebagai ID lo... Thx beud buat kunjungan ke HAFIZHOMNIA

btw, buat apa gue tadi pake Bahasa Inggris?? =__=

HAFIZHOMNIA!! (Blog-nya H-PeaceArtWork)

IKLAN